Jumat, 08 April 2011

Machete




Machete Cortez (Danny Trejo), adalah seorang polisi Meksiko yang dikhianati oleh atasannya sendiri lantaran tidak mau bekerja sama dengan Rogelio Torrez (Steven Seagal)-seorang bandar narkoba besar di negaranya. Keluarganya dibunuh, dan ia melarikan diri ke Amerika Serikat.

Otomatis ia kini menjadi imigran gelap, yang sekarang bekerja menjadi buruh untuk mencukupi kehidupannya. Disaat ia sedang menjalani kesehariannya, datanglah Michael Booth (Jeff Fahey), menawarinya pekerjaan untuk membunuh Senator McLaughlin (Robert De Niro) dengan imbalan yang menggiurkan. Ia menerimanya, walau sesungguhnya orientasinya bukan karena uang. Lagi-lagi hal ini adalah jebakan. Dirinya hanya dijadikan alat pengalihan isu penembakan Senator, yang ternyata penembak 'aslinya' memang sudah disiapkan.




Machete adalah orang yang 'susah mati'. Berkali-kali ia diburu namun selalu saja sanggup meloloskan diri. Ia pun menghadapi lawan-lawannya dengan cara yang amat luar biasa. Potongan kepala bergeletakan begitu saja, darah yang mengalir bagaikan air bah. Apalagi senjata favorit seorang Estana Hievara yang lebih dikenal dengan nama Machete kalau bukan, Machete (Pisau belati besar yang sanggup membelah leher dengan sekali sabetan).

Mengetahui bagaimana keadaan politik kotor yang sebenarnya, membuat nurani Sartana (Jessica Alba) terketuk. Ia yang seorang polisi perbatasan Amerika Serikat itu, berbalik mendukung Machete, bersama-sama dengan Luz (Michelle Rodriguez). April booth (Lindsay Lohan), anak dari Michael Booth, malah ikut-ikutan bergabung bersama komplotan Machette, namun dengan misi yang berbeda.





Walaupun bukan termasuk film yang rumit dan sesungguhnya kedalaman cerita masih bisa digali lebih dalam lagi, Machete sangat asyik untuk diikuti. Tubuh kekar dan wajah beringas Danny Trejo pun sepertinya adalah karakter yang paling pas untuk memerankan Machete. Perannya sebagai seorang 'ksatria' yang dingin, namun menginspirasi pengikutnya juga sangat baik. Jeff Fahey memerankan tokohnya juga dengan cukup apik disini, walaupun yang lainnya juga lumayan. Tetapi ia terlihat lebih menonjol dari pemain yang lain. Robert Rodriguez, sang sutradara, bisa dikatakan cukup sukses membuat film yang dipenuhi dengan kekerasan dan adegan syur ini. Ada beberapa adegan juga yang membuat saya tertawa terpingkal. Machete adalah tontonan yang cukup seru disaksikan pada waktu luang, dan bisa ditonton sekali lagi bila kurang.


9,1/10

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar