Senin, 24 Januari 2011

The Kids Are All Right





Sebuah keluarga, memang sanggup diibaratkan seperti sebuah kapal yang tengah mengarungi samudera lepas. Sering terombang-ambing dan terkadang harus menghadapi badai yang sanggup datang kapan saja, tanpa diundang, dan tanpa pemberitahuan. Pun seperti keluarga yang tak lazim pada umumnya, seperti keluarga pasangan lesbian Nic (Annette Bening) dan Jules (Julianne Moore), yang selama ini kehidupan keluarganya adem ayem saja bersama masing-masing anak mereka yang kini tengah remaja, Joni (Mia Wasikowska) dan Laser (Josh Hutcerson), hasil dari donor sperma yang sama.



Saat semuanya masih berjalan normal, tiba-tiba Laser, ingin mengetahui siapa pendonor sperma yang membuat ia dan Joni lahir. Akhirnya, Joni mencari-cari informasi dan mereka pun berhasil menemukan sang 'ayah', Paul (Mark Ruffalo)--seorang pemilik restoran dan perkebunan sayur organik, lalu melakukan pertemuan rahasia.
Pertemuan tersebut akhirnya diketahui kedua ibu mereka. Namun, akhirnya Nic dan Jules juga ingin tahu lebih dalam tentang sosok Paul, sosok yang selama ini tak  pernah terbayangkan oleh mereka berdua. 

Keempat orang ini dalam waktu singkat cepat akrab dengan Paul, kecuali mungkin Nic yang agak sedikit tertutup. Laser jadi sering menghabiskan waktu bersama Paul dengan berolahraga, sedangkan Joni lebih sering menghabiskan waktu bersama Paul dengan berkebun. Jules, yang dimintai Paul untuk merapikan taman belakang tempat tinggalnya, yang juga merupakan tugas pertama dalam karir barunya, pelan-pelan seperti memercikan api kedalam rumah tangganya sendiri. Sedangkan Nic, yang selama ini merasa tertutup dan melihat ketiga orang terdekatnya sangat akrab dengan Paul, akhirnya memutuskan untuk membuka diri dengan berinisiatif mengajak keluarganya tersebut makan malam bersama di rumah Paul. Namun akhirnya, yang terjadi adalah hal yang sama sekali tidak diinginkannya.



Lisa Cholodenko menyuguhkan kisah keluarga ini dengan luwes, dengan sangat sehari-hari, betapa masalah pasangan lesbian pun juga tak jauh berbeda seperti keluarga hetero. Mereka mempunyai anak-anak remaja yang tumbuh normal, yang justu sanggup menepis-nepis masalah yang satu persatu berdatangan. Justru Nic dan Jules lah yang berkompleks ria dengan masalah-masalah keluarga, masalah yang kerap kali juga menimpa keluarga heterosekual, seperti masalah kesetiaan dan kejujuran.



9,5/10

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar