Jumat, 21 Januari 2011

Let Me In



  

Let Me In, adalah film hollywood yang disutradarai oleh Matt Reeves di tahun 2010, yang diangkat dari novel karya John Ajvide Lindqvist yang berjudul Let The Right One In. Namun sesungguhnya, novel tersebut sudah berhasil diterjemahkan lebih dahulu ke layar lebar oleh Thomas Alfredson di tahun 2008, lewat Let The Right One In, sama dengan judul novel John.

Film ini mengisahkan tentang seorang anak lelaki berusia 12 tahun bernama Owen (Kodi Smit-McPhee) di daerah Los Alamos, New Mexico, Amerika Serikat pada tahun 1983, yang kehidupan sehari-harinya hampir selalu disapa kepedihan. Perkawinan kedua orang tuanya yang berada diujung tanduk, dan perlakuan bully teman-temannya di sekolah, membuat dirinya terus menerus akrab dengan kemurungan. Ia lebih memilih menghabiskan waktu sendirian bersama permen kesukaannya.


Setidaknya, ada sedikit kemilau yang sayup-sayup berhasil ia lihat, ketika daerah tempat tinggalnya disinggahi oleh Abby (Chloë Grace Moretz) anak perempuan yang seumuran dengannya, dan ayahnya (Richard Jenkins). 
Ketika disuatu awal percakapan, Abby sempat mengutarakan bahwa mereka berdua tidak bisa menjalani suatu hubungan pertemanan, toh akhirnya mereka menjalin hubungan itu lebih dari apa yang mereka bisa bayangkan.

Owen, yang bercerita tentang perlakuan kasar teman-temannya di sekolah, dan Abby, yang selalu mendorong Owen agar ia harus sanggup melawannya. Tak hanya mengeluarkan unek-unek, Owen sebenarnya juga merasakan bahwa Abby sedikit berbeda (atau banyak) dengan anak perempuan seusianya. 

Di saat Los Alamos sedang dihujam salju yang sungguh membekukan, Abby justru tak pernah menggunakan alas kaki. Ia juga tak pernah keluar saat siang hari. Beruntungnya, Owen tak terlalu memikirkan hal tersebut, karena ia lebih fokus menikmati hubungan bersama orang yang sanggup menyematkan senyum di wajahnya itu.

Kedatangan keluarga Abby ini, selain menyenangkan, juga menimbulkan pertanyaan. Daerah  di sekitaran tempat Owen tinggal, jadi sering dimeriahkan oleh aksi pembunuhan. Termasuk seorang detektif (Elias Koteas) yang jadi sering mengunjungi daerah mereka.




Selain saya penasaran dengan bagaimana film ini akan menawarkan, kehadiran Chloë Grace Moretz juga makin mempertegas rasa keingintahuan saya, bagaimana ia akan melanjutkan trend positif setelah sebelumnya cemerlang memerankan Hitgirl dalam Kick-Ass di film sebelumnya.
Saya tambah bahagia, ketika ternyata Kodi Smit-McPhee mampu melakukan aktingnya yang sungguh menenggelamkan.

Selamat Matt Reeves! anda selamat!


9,5/10

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar